Menu

Tips Informasi Online

Selamat datang di situs tips dan informasi online untuk keluarga

Teh Apel dari Turki

Teh apel, atau lazim disebut dengan bahasa Inggrisnya, yaitu apple tea mungkin belumlah setenar teh herbal lainnya. Namun, di Turki, teh yang dibuat dari apel yang dikeringkan ini merupakan teh herbal yang sangat ngetop dan mudah dijumpai di sana, bahkan bisa dikatakan menjadi ciri khas negara tersebut. Teh apel bisa dibuat langsung dari apel yang dikeringkan lalu diseduh layaknya menyeduh teh biasa, namun ada juga yang sekedar dijadikan campuran pada black tea yang biasa kita minum sehari-hari.

Teh sendiri menjadi salah satu tradisi negara Turki, menawarkan teh atau minuman kepada tahu merupakan salah satu bentuk keramah-tamahan yang dipegang teguh oleh masyarakat Turki. Selain itu, seperti Indonesia, Turki merupakan negara yang mayoritas penduduknya menjadikan teh sebagai minuman yang biasa dikonsumsi setiap hari.

Apple tea ini banyak juga yang sudah dijual dalam bentuk kemasan. Artinya, anda tak harus repot-repot mengolah apel sendiri untuk dijadikan teh herbal. teh apel ini dijual dalam bentuk kering, penyajiannya pun terserah anda, diseduh apelnya saja, atau dicampur dengan seduhan teh lain yang sering anda minum. Aroma apel yang muncul dari dalam teh apel membuat banyak orang yang pernah mencobanya menjadi ketagihan. Beberapa orang yang pernah traveling ke Turki mengaku sangat suka dan rindu untuk kembali ke Turki dan menyicipi teh apel yang pernah mereka rasakan dahulu.

Go Back

Comments for this post have been disabled.