Menu

Tips Informasi Online

Selamat datang di situs tips dan informasi online untuk keluarga

Tips dalam Memilih Bunga Papan Terbaik Sesuai Kebutuhan

Di Indonesia, penggunaan bunga papan cukup lazim dilakukan oleh masyarakat sebagai ucapan kepedulian pada kerabat atau teman. Seperti saat menghadiri acara bahagia, seperti pernikahan, wisuda, dan ulang tahun, sering kita jumpai pajangan bunga papan di depan pintu masuk. Adanya bunga papan ini bertujuan untuk memberikan selamat kepada pemilik acara atau tuan rumah. Pun begitu, bunga papan juga sering digunakan pada acara kematian, dan dikirimkan oleh seseorang atau suatu perusahaan kepada orang yang meninggal sebagai ungkapan turut berduka cita. Rangkaian bunga jenis bunga papan ini sering kali kita temukan di berbagai toko bunga, termasuk toko bunga Malang.

Bunga papan yang diperuntukkan untuk pernikahan dengan yang diperuntukkan bagi orang yang sedang berkabung cukup berbeda. Sehingga saat memesan bunga papan dari toko bunga, Anda tidak bisa melakukannya secara sembarangan. Agar saat memesannya Anda tidak salah pilih, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan, yaitu:

1. Pemilihan kalimat
Sebelum memesan bunga papan, Anda bisa menentukan terlebih dahulu tujuan pengiriman dan kalimat yang ingin dituliskan pada bunga papan. Anda bisa menyiapkan sendiri kalimat yang relevan atau bisa juga meminta rekomendasi dari toko bunga yang bersangkutan. Jika bunga papan diberikan untuk orang yang bertitel sarjana atau berpangkat tinggi, perhatikan penambahan gelar pada kalimat ucapan. Jangan sampai salah menulis gelar atau pangkatnya. Untuk nama pengirim dalam hal ini Anda sendiri juga ada baiknya dicantumkan dalam bunga papan. Tujuannya agar si penerima mengetahui siapa yang telah mengirim karangan bunga dan turut mengucapkan selamat atau berempati.

2. Ukuran papan
Biasanya pada setiap toko bunga di Malang dan toko bunga lainnya, menawarkan pembuatan bunga papan dengan ukuran yang bervariasi, mulai dari ukuran 1 x 2 meter, 1.5 x 2.5 meter, damn 1.5 x 3 meter. Namun ada juga konsumen yang memesan secara custom dengan ukuran sesuai dengan yang dikehendaki. Untuk pemberian bunga papan pada seseorang yang sedang berduka atau meninggal dunia, sebaiknya menggunakan papan berukuran lebih kecil.

3. Bentuk dan papan
Beberapa konsumen yang memesan bunga papan untuk diberikan kepada kerabat yang melangsungkan pernikahan, biasanya meminta bunga papan dengan tambahan bentuk hati maupun ornamen berbentuk merpati. Hal ini memang bisa dilakukan, namun pastinya akan menambah totalan harga yang harus dibayarkan. Selain itu pemilihan bahan juga turut mempengaruhi. Bahan yang umumnya digunakan biasanya, berupa stereofoam dengan penyangga dari bambu atau kayu.

4. Jenis dan kondisi bunga
Beberapa jenis bunga yang sering digunakan untuk bunga papan, antara lain mawar, krisan, anyelir, aster, bunga balon, lily, dan masih banyak lagi. Sebaiknya berkonsultasi pada toko bunga yang bersangkutan dalam memilih bunga yang tepat. Karena tiap-tiap jenis bunga memiliki makna tersendiri dengan tujuan pengiriman. Yang tidak boleh diabaikan, bunga yang dipilih sebaiknya masih dalam kondisi segar dan dalam kondisi tidak rusak.

5. Harga
Semakin rumit rangkaian, bahan yang digunakan, pilihan jenis bunga, dan ukuran papan akan mempengaruhi harga bunga papan. Untuk itu sesuaikan dengan kemampuan namun tampilan bunga papan yang dipesan layak untuk diberikan ke si penerima.

6. Toko bunga yang terpercaya
Banyak toko bunga Malang yang melayani pembuatan bunga papan. Namun pilihlah yang sudah terpercaya, dilihat dari testimoni pelanggan-pelanggannya. Untuk yang suka berbelanja secara online, Prestisa contohnya merupakan salah satu toko bunga online terpercaya.

Go Back

Comments for this post have been disabled.