Menu

Tips Informasi Online

Selamat datang di situs tips dan informasi online untuk keluarga

Persiapan Sebelum Kredit Mobil

Untuk memiliki sebuah mobil bisa dibeli dengan cara kredit mobil yang membutuhkan dana lebih sedikit bila di banding membeli dengan cara Cash atau tunai. Bagi anda yang belum mempunyai dana yang cukup besar atau memiliki dana yang terbatas, pembelian dengan cara kredit sangat membantu untuk dapat memiliki kendaraan jenis ini. Sebaiknya dari awal kita harus sudah ada perencanaan yang kuat sebelum benar-benar ingin membeli mobil dengan cara kredit, antara lain:

- Menabung
Sisihkan sepertiga uang dari hasil kerja atau usaha kita setiap bulan. Usahakan untuk dipisahkan di buku tabungan tersendiri agar tidak tercampur dengan dana yang harus kita keluarkan setiap bulan untuk kebutuhan rumah tangga dan juga tidak terpakai untuk keperluan yang lain. Latihlah diri kita untuk tidak mengambil tabungan tersebut apabila belum sesuai dengan uang muka atau DP untuk di bayarkan pembelian kredit mobil.

- Survey harga
Carilah informasi berapa harga mobil yang kita inginkan, baik harga cash atau dengan cara kredit mobil. Kita bisa datang langsung ke dealer, tanya ke teman, saudara atau mencari tau di internet. Hal ini sangat di perlukan karena harga sebuah mobil akan menentukan besarnya kemampuan kita untuk memberikan uang muka dan cicilan yang akan kita bayar tiap bulan. Carilah mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial kita.

- Baru atau bekas
Sebelum kita memutuskan membeli kendaraan idaman dengan kredit mobil maka tentukan kendaraan yang akan dibeli apakah baru atau bekas. Tentukan sesuai kebutuhan kita apakah dipakai untuk bisnis, sebagai inventaris atau untuk kebutuhan sehari-hari misalnya buat berangkat kerja, mengantar sekolah atau keperluan yang lainya. Apabila di pakai untuk bisnis seperti rental mobil atau travel sebaiknya belilah yang masih baru. Karena mobil baru biasanya untuk perawatan tidak seperti mobil bekas, dan tentu saja fasilitas di dalamnya lebih terjamin. Karena usaha di bidang ini berhubungan langsung dengan konsumen yang pasti membutuhkan fasilitas yang lengkap, tentu saja dengan penampilan yang lebih mempesona.

Go Back

Comment