Menu

Tips Informasi Online

Selamat datang di situs tips dan informasi online untuk keluarga

3 Keuntungan Mengambil KTA Bunga Rendah

KTA bunga rendah adalah sebuah solusi yang diharapkan untuk bisa mendapatkan dana segar (fresh money) tanpa persyaratan yang memberatkan dengan bunga yang ringan. Akan tetapi seperti yang kita ketahui bersama ada banyak penawaran produk pinjaman baik dari bank maupun lembaga keuangan lainnya, oleh karena itu disini kami akan memberikan uraian singkat mengenai apa saja keuntungan yang dapat Anda peroleh dan apa saja yang sebaiknya menjadi perhatian Anda saat mengajukan pinjaman.


Berikut ini 3 keuntungan yang dapat Anda peroleh dengan mengambil KTA bunga rendah, yaitu :

1. Tidak memerlukan jaminan dan persyaratannya lebih mudah
Anda tidak perlu menyerahkan jaminan baik berupa sertifikat tanah, BPKB mobil atau motor, maupun perhiasan berharga untuk mendapatkan pinjaman, Anda hanya perlu mengisi formulir permintaan pinjaman dan bila Anda telah memiliki kartu kredit yang tidak bermasalah maka prosesnya akan semakin mudah.

2. Bunga yang ditawarkan relatif lebih rendah
Bunga yang rendah untuk setiap tagihan pembayaran membuat Anda tidak terlalu terbebani dengan bunga yang mencekik, ambillah bunga yang tetap atau flat agar bila terjadi perubahan suku bunga tidak akan mempengaruhi jumlah pembayaran yang harus Anda bayar setiap bulan.

3. Proses pencairan dana prosesnya lebih cepat
Karena tidak memerlukan verifikasi data yang berbelit maka proses pencairan dana menjadi lebih cepat dan mudah.

3 Hal yang Wajib Anda Perhatikan Saat Mengambil KTA Bunga Rendah

Setelah mengetahui 3 keuntungannya maka selanjutnya adalah mengetahui 3 hal yang wajib Anda ketahui saat berencana untuk mengambil KTA bunga rendah, yaitu :


1. Carilah informasi mengenai bank atau lembaga keuangan yang menawarkan Anda produk KTA bunga rendah, perhatikan reputasinya apakah memiliki track record yang baik atau tidak, hal ini dapat memberikan Anda tambahan pengetahuan mengenai kredibilitasnya apakah baik ataukah tidak.


2. Pilih lembaga keuangan atau bank yang memberikan bunga yang terendah, selain itu lakukan perbandingan dengan beberapa lembaga keuangan yang menawarkan jenis pinjaman yang sama.


3. Hitunglah semua biaya dengan cermat baik jumlah tagihan pinjaman setiap bulan, bunga, biaya provisi, asuransi dan biaya yang lainnya. Hal ini untuk mencegah Anda agar tidak merasa kaget saat terdapat biaya-biaya tambahan pada tagihan pinjaman Anda.


Bagi yang menggunakan KTA bunga rendah untuk membuka usaha, menambah modal usaha, biaya pendidikan anak, ataupun biaya rumah sakit kemudahan yang diberikan akan sangat membantu. Namun bagi yang menggunakannya untuk liburan atau membeli berbagai barang konsumtif lainnya maka kemudahan ini dapat menjadi sebuah beban yang pada akhirnya dapat menjadi beban yang dapat menggerus penghasilan Anda setiap bulan. Oleh karena itu sebaiknya Anda mengelola uang pinjaman secara bijak agar benar-benar bermanfaat bukan malah menambah beban hidup Anda.
Semoga uraian kami di atas dapat memberikan Anda tambahan informasi mengenai KTA bunga rendah.

Go Back

Comments for this post have been disabled.