Menu

Tips Informasi Online

Selamat datang di situs tips dan informasi online untuk keluarga

Harga Kipas Angin Berbagai Model

Meskipun sudah banyak diantara rumah tangga yang lebih senang menggunakan AC untuk menyejukkan suhu ruangan mereka, namun juga tak memungkiri bahwa tingkat pengguna produk penyejuk ruangan yang manual yaitu kipas angin masih banyak yang memburu. Mengingat dari segi manfaat sama, tawaran harga lebih murah begitu juga dengan biaya konsumsi listrik. Kipas angin memiliki watt yang sangat kecil jika dibandingkan dengan AC. Untuk rumah tangga kelas menengah ke bawah harga kipas angin lebih mudah dijangkau, ini adalah perangkat elektronik yang paling tepat untuk digunakan.

Jika Anda melihat ke pasaran maka bisa dengan mudah menemukan berbagai macam kipas angin dengan berbagai tawaran harga. Nah salah satu diantaranya tentu cocok untuk kamu bawa pulang ke rumah, namun pemilihan kipas angin sendiri tentunya harus berdasarkan banyak pertimbangan. Tak hanya tawaran harga, mengingat terkadang produk yang murah juga sesuai dengan kualitasnya, salah dalam pemakaian resikonya tentu kerusakan, tentu akan sangat disayangkan bukan.

Sebenarnya jauh lebih baik mempertimbangkan harga kipas angin yang mahal, namun merk terkenal, tak masalah kamu keluar biaya sedikit lebih banyak, selain mendapatkan keuntungan karena tahan lama paling tidak biaya konsumsi listrik juga bisa ditekan. Umumnya produk berkualitas juga menawarkan nilai hemat dari segi pemakaian atau konsumsi daya listriknya. Untuk jenis produk sendiri jika kamu melihat di pasaran juga ada beberapa model, belum tentu semuanya cocok untuk Anda, lihat informasinya berikut ini:

1. Kipas angin duduk, jenis yang satu ini termasuk dalam keluaran pertama. Ia memiliki bentuk persegi dengan bagian kipas yang ada di dalamnya, pendek dan tak bisa berputar sehingga kurang cocok untuk digunakan menyejukkan semua ruangan. Hanya saja masalah harga ia jauh lebih murah dibandingkan produk lainnya.

2. Kipas angin berdiri, jenis yang satu ini umumnya paling digemari oleh masyarakat, selain karena bisa dengan mudah dipindah-pindah juga bisa menyebarkan udara ke seluruh penjuru ruangan, mengingat ia memang di desain dengan 2 konsep, yaitu aliran angin akan stuck ditempat atau bisa bolak-balik. Hanya saja tawaran harga juga lebih tinggi.

3. Kipas angin dinding, dinamakan sebagai kipas dinding karena memang penggunaannya secara khusus ditempatkan di atas dinding. Umumnya jenis yang satu ini di pasang untuk tempat-tempat umum seperti masjid atau juga sekolahan karena lebih praktis dan dapat menjangkau semua yang menghuninya.

4. Kipas multifungsi, nah untuk Anda yang menginginkan perangkat rumah tangga yaitu kipas angin dapat dipasang dimana-mana dan untuk beragam fungsi maka bisa memilih jenis yang satu ini, kipas multifungsi ini bisa dijadikan sebagai kipas berdiri biasa namun Anda juga bisa menempelkannya ke dinding, sesuaikan saja dengan keinginan kamu. Hanya untuk tawaran harga tentu lebih mahal dibandingkan produk yang lain.

5. Kipas baling-baling, di zaman sekarang model kipas ini sudah tak terlalu populer, namun masih ada yang menggunakannya, aliran udara yang dihasilkan tak terlalu kuat, namun dari segi harga sangat terjangkau. Kipas model baling-baling ini biasanya di pasang di bagian atap rumah.

Sebelumnya sesuaikan terlebih dahulu harga kipas angin tersebut sebelum membelinya. Produk terbaik tak harus berharga mahal. Namun lebih kepada nilai fungsinya kepada Anda, jangan lupa juga untuk mempertimbangkan konsumsi listrik pada saat pemakaiannya agar tak terlalu membebani.

Go Back

Comments for this post have been disabled.