Menu

Tips Informasi Online

Selamat datang di situs tips dan informasi online untuk keluarga

Tipr Rumah Minimalis Memanfaatkan Kolong Tangga

Tips rumah minimalis kali ini adalah bagaimanan memanfaatkan kolong tangga rumah secara efektif. Area kolong tangga jarang dimanfaatkan, dan biasanya menjadi ruang yang mubazir. Padahal, kita bisa memanfaatkannya sebagai bagian dari ruang servis. Dalam artikel rumah minimalis alternatif dijelaskan secara lugas tentang bagaimana pilihan tepat dalam mengelola rumah seminimalis mungkin.


- Ukuran tangga di lokasi ini cukup besar, dengan panjang 800cm, lebar 80cm, dan tinggi 28cm. Ruang kosong di kolong tangga dimanfaatkan sebagai gudang mini.


- Barang perlengkapan rumah dan mainan yang sering digunakan ditaruh dalam rak plastik dan rak besi yang disekrup ke dinding,
dan ditaruh di bawah tangga. Meskipun kolong tangga tidak bisa dekorasi rumah secara habis-habisan, tapi paling tidak anda sudah bisa menjadikannya lebih berguna lagi.


- Barang koleksi seperti sepatu, buku, aksesori rumah, serta perangkat elektronik laptop tersimpan pada rak yang beralas roda. Jika ingin digunakan, rak cukup ditarik dan dorong. Cara ini dapat menghemat tempat.


- Salah satu dinding tangga menggunakan dinding yang dapat digeser, yang sekaligus berfungsi sebagai pintu gudang bawah tangga. Gerak pintu tergantung roda dan rel yang ditambatkan pada plafon. Pintu tidak bertumpu pada lantai, seolah menggantung. Panel pintu menggunakan rangka kayu berpenutup multipleks dan gipsum.


- Pelapis High Pressure Laminate (HPL) menjadi penutup pintu berbahan multipleks tadi. Cerminnya sendiri terpasang di tengah, sejajar dengan posisi badan. Sedangkan gipsum hanya dicat. Sebagai informasi tambahan lain anda bisa lihat tipe rumah minimalis secara lengkap dari banyak situs yang ada di internet. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda.

Go Back

Comment