Menu

Tips Informasi Online

Selamat datang di situs tips dan informasi online untuk keluarga

Permainan yang Berbahaya Bagi Anak

Permainan Anak merupakan sesuatu yang menyenangkan bagi anak yang memainkan. Tapi jika anda salah dalam memilih mainan, ini akan berakibat fatal untuk anak anda tercinta. Karena tidak semua mainan mendidik, namun ada juga mainan yang berbahaya. Berikut beberapa mainan berbahaya untuk dimainkan oleh anak anda.

Pistol Pelor Mainan
Mainan ini adalah sesuatu yang tidak bisa ditolak bagi anak anda khususnya anak laki-laki. Karena bentuknya dan fungsinya sama persis dengan senjata aslinya. Karena fungsinya sama persis dengan senjata asli. Walau dengan peluru plastik kecil. Beberapa kasus kebutaan telah terjadi oleh mainan ini yang disebabkan anak tidak sengaja menembak ke organ mata sendiri maupun orang lain.

Yo Yo
Permainan ini pada awalnya hanya menaik nurunkan bandul yang disebut yo yo tersebut. tapi dengan adanya pengaruh budaya, maka terjadilah gaya gaya baru dalam bermain yo yo yang membuat anak kecil tertarik untuk membeli mainan ini. Yo yo ini dianggap berbahaya karena beberapa anak masih senang membawa mainan favoritnya tidur bersama. Dengan tali untuk menaikan badan yoyo yang kendur dapat memicu terjadinya tercekik oleh tali yo yo tersebut.

Permainan makanan plastik
Permainan yang satu ini sebenarnya mempunyai nilai untuk mendidik. Namun karena makanan yang di duplikasi sama persis dengan mainan makan plastik ini, makan akan menimbulkan kecenderungan  anak anda mengonsumsi mainan ini.

Dengan beberapa permainan anak yang berbahaya diatas, diharapkan kita sebagai orangtua lebih cermat dalam memilih mainan untuk anak anda baik dari nilai fungsi maupun nilai pendidikan.

Go Back

Comment