Menu

Tips Informasi Online

Selamat datang di situs tips dan informasi online untuk keluarga

Kesehatan Gigi dan Mulut

Dalam mengatasi gusi bengkak, beberapa orang merasa cemas karena pengobatan yang kurang tepat. Gusi yang membengkak biasanya berwarna kemerahan dengan bentuk melingkari gusi gigi. Lebih parahnya lagi sering keluar darah saat kita menggosok gigi. Hal yang bisa menyebabkan  itu adalah perawatan gigi yang kurang tepat. Karang gigi juga bisa menjadi penyebab utama gusi yang membengkak, harus dibersihkan segera oleh dokter gigi.

Untuk pengobatan bisa menggunakan air garam hangat, caranya adalah campurkan satu sendok garam dengan satu gelas air hangat, lalu langsung dikumur-kumur. Lakukan secara rutin dua kali sehari sampai sehat. Jika Anda tidak suka dengan rasa asin air garam, bisa juga menggunakan minyak cengkeh untuk pengobatan gusi yang membengkak, minyak cengkeh sangat terkenal di beberapa daerah untuk pengobatan mulut. Caranya cukup mudah, oleskan minyak cengkeh pada gusi yang terasa bengkak. Sebaiknya gunakan itu tiga kali sehari setelah makan dan tetap dioleskan rutin sampai gusi anda sembuh.

Kedua bahan tadi sangat dianjurkan karena berasal dari bahan herbal dan tidak mengandung zat kimia, karena lebih baik mengobati gusi Anda yang membengkak tanpa obat-obatan berbahan kimia karena akan menyebabkan ketergantungan.

Selalu rutin berkonsultasi dengan dokter gigi untuk kesehatan mulut agar Anda terhindar dari penyakit gigi dan mulut, termasuk gusi bengkak. Selamat mencoba!

Go Back

Comment