Menu

Tips Informasi Online

Selamat datang di situs tips dan informasi online untuk keluarga

Fakta Unik Si Ahli Mencuci

Meskipun tidak pernah diketahui siapa penemu mesin cuci, namun tidak dapat dipungkiri perkembangannya terus mengalami kemajuan dan semakin membantu meringankan pekerjaan manusia. Alva J. fisher pernah diduga menjadi sang penemu, namun dia bukanlah orang pertama yang mematenkan hak cipta karena diketahui sebelumnya pernah ada yang mendaftarkannya namun namanya tidak dapat diketahui.

Tidak seperti sekarang Anda tinggal memencet beberapa tombol pengaturan, mesin akan mengerjakan cucian untuk Anda. Sebelum versi elektrik dilakukan, pakaian masih membutuhkan tangan kita untuk digosok. Baru pada tahun 1937 munculah versi elektrik otomatis yang berkembang sampai sekarang.

Mungkin di Indonesia tidak terlalu banyak merk mesin cuci yang ditemukan, namun faktanya telah ada lebih dari 100 merk di dunia yang bersaing menawarkan mesin dengan teknologi yang terbaik. Hal ini juga berpengaruh pada kecenderungan teknologi yang dikembangkan. Awalnya banyak yang khawatir akan borosnya air dan listrik yang digunakan, namun hal itu tidak perlu dikhawatirkan lagi. Karena produsen cenderung menciptakan mesin yang lebih hemat energi dengan memasangkan teknologi rendah listrik dan hemat air pada produknya.

Walaupun tugasnya adalah mencuci, namun Anda tetap perlu memberikan perawatan dan mencucinya sesekali. Tidak semua bagian dari mesin terkena air, sehingga kemungkinan berdebu kerap terjadi. Bagian yang dialiri air pun biasanya akan Anda biarkan mengering sendiri, sekali waktu sebaiknya Anda lap secara khusus untuk mencegahnya berjamur.

Go Back

Comment