Menu

Tips Informasi Online

Selamat datang di situs tips dan informasi online untuk keluarga

Manajemen Energi APRIL Group yang Bisa Ditiru

Seperti yang kita tahu bersama bahwasannya APRIL group ini merupakan salah satu produsen pulp dan kertas terbesar di dunia. Dimana pulp APRIL dipergunakan sebagai aplikasi termasuk produksi kertas khusus dan tisu, sementara itu produk kertasnya sendiri digunakan untuk dicetak dan ditulis oleh jutaan orang di setiap harinya. Merk andalannya adalah PaperOne yang dibuat dari 100 persen serat terbarukan dari perkebunan dan dijual lebih di dari 70 negara di dunia.

Perusahaan hemat energi APRIL Asia ini mempunyai kapasitas produksi tahunan sebsar 2.8 juta ton untuk pulp dan 1.15 juta ton untuk kertas. Ini disertifikasi dibawah ISO 9001 : 2000, ISO 14001 dan juga OHSAS 18001. APRIL disertifkasi berdasar program pengesahan sertifikasi hutan untuk pengelolaan hutan lestari.

Selain hal tersebut, APRIL group merupakan salah satu pelopor di kawasan tersebut untuk melaporkan keberlanjutan, penilaian tingkat konservasi tinggi dan juga penilaian nilai konservasi tinggi, sertifikasi lacak, serta penerapan pendekatan lanskap terhadap manajemen energi oleh APRIL. Ini bekerjasama dengan kelompok lingkungan, masyarakat setempat dan para pemangku kepentingan utama lain untuk terapkan praktik terbaik di lingkungan sosial, lingkungan, serta ekonomi.

Manajemen Energi oleh APRIL Group

Manajemen energi APRIL group atau tata kelola perusahaan memang dibuat secara jelas dan baik. Dimana sebuah dewan pengawasan dalam perusahaan tersebut ditugaskan untuk mengawasi semua kegiatan APRIL dan anak perusahaannya. Dewan pengawas ini berkomitmen untuk dapat memastikan bahwasannya standar tinggi dari manajemen perusahaan nantinya bisa dipraktekan untuk semua bisnis dan operasional di APRIL Indonesia. Ini adalah tanggung jawab untuk melindungi dan meningkatkan nilai pemegang saham.

APRIL group sendiri telah menjungjung tinggi kode etik manajemen energi perusahaan dan bisnis dengan ketat, standar dimana semua karyawannya bisa mematahui. Pedoman tersebut mencakup ketentuan – ketentuan untuk terlihat secara adil dan juga tanpa diskriminasi dengan para pemangku kepentingan, menghindari konflik kepentingan, serta tidak toleransi atas praktek korupsi.

Salah satu fungsi adanya dewan pengawas ini adalah untuk mengawasi jalannya kegiatan bisnis di APRIL group, dimana dewan pengawas harus meninjau dan juga menentukan strategi secara keseluruhan, kebijakan, arah bisnis, kontrol dan kinerja, tujuan keuagan, manajemen resiko, serta masalah alokasi sumber daya.  Selain hal tersebut, dewan pengawas dalam perusahaan juga memiliki tanggung jawab atas efektifitas tata kelola dan manajemen energi secara keseluruhan, juga kendali dari semua entitas dalam perusahaan.

Area tanggung jawab tertentu nantinya didelegasikan ke beberapa komite, dimana komite – komite tersebut berwenang untuk memeriksa masalah dan memberikan rekomendasi pada dewan pengawas, akan tetapi keputusan terakhir dipegang penuh oleh dewan pengawas. Untuk dapat memastikan kelancaran operasional dan juga memfasilitasi pengambilan keputusan, dewan pengawas ini telah delegasikan fungsi – fungsi tertentu pada para komite manajemen eksekutif.

Komite tersebut dibentuk berdasar kepentingan bisnis untuk bisa tangani masalah – masalah tertentu seperti halnya arah strategis, tinjauan kinerja, update pasar, manajemen energi, dan pengembangan organisasi perusahaan APRIL group. Tingkat kewenangan pengelolaan secara lebih rinci ada dalam delegasi kebijakan wewenang yang dibentuk dewan pengawas. Selain itu, anggota dewan juga memiliki hak untuk akses semua informasi yang dibutuhkan untuk melaksanakan tanggung jawab mereka, termasuk halnya mengakses secara penuh ke semua database eksekutif senior dan auditor internal juga eksternal.

Go Back

Comments for this post have been disabled.